Bagaimana Saya Mendapatkan 2 Juta Views Instagram Dalam 2 Minggu?

Salah satu video reel Instagram yang saya upload tanggal 24 Oktober 2022, dilihat oleh 2 juta orang, dan masih terus viral hingga sekarang. Ini statistik 2 minggu setelahnya:

Bagaimana Saya Mendapatkan 2 Juta Views Instagram Dalam 2 Minggu?

Mungkin ini akan terkesan biasa jika kamu adalah selebriti influencer yang punya ratusan ribu, atau jutaan follower.

Tetapi buat saya, ini bukti bahwa saya juga bisa melakukannya, terlepas dari keberuntungan algoritma IG yang memihak saya. Jumlah follower saya tidak banyak, dan saya tidak setiap hari posting konten, hanya beberapa waktu di sela tugas pekerjaan.

Saya “bermain” IG hanya punya tujuan awal agar saya bisa “ngobrol” dengan tim marketing di perusahaan saya, diva creative. Saya tidak ingin cuma sekedar membaca teori tutorial atau kursus, lalu memaksa anak buah saya untuk melakukannya seperti itu.

Saya harus mempraktekkannya sendiri, supaya punya pengalaman sendiri.
Saya harus membuktikannya sendiri, bagaimana tumbuh organik, tanpa beli iklan, tanpa beli follower.

Itu akan menjadi bahan diskusi menarik untuk saya dan tim, agar kami bisa sama-sama terus belajar.

Mendidik Diri Sendiri

Di era sekarang, materi ilmu pengetahuan itu berlimpah, dan relatif murah, termasuk ilmu digital marketing. Kamu bisa mendapatkannya jika pintar mencarinya di internet, bahkan gratis untuk beberapa kursus yang dijual amat mahal di beberapa situs.

Self education

Tanpa bermaksud meremehkan situs atau lembaga pendidikan, 1 – 3 bulan kamu belajar disana, hasil yang dijanjikan mereka, akan sama jika kamu serius belajar sendiri.

Saya sudah berkali-kali membuktikan.

Kamu hanya perlu tekun, dan konsisten. Kuncinya ada di pengendalian diri sendiri, jadilah self-educated. Percuma ikut kursus mahal hanya demi kelihatan bermutu, tapi kamu tidak pernah menguasai ilmunya.

Cuma ada 2 hal yang bisa kamu lakukan untuk self-educated:

  1. Cari tahu MENGAPA kamu perlu belajar.
    Untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik ? Untuk memulai bisnis ? Untuk apa ?
    Ini adalah poin penting karena alasan kamu akan menjadi motivasimu. Tanpanya, kamu mungkin hanya akan membuang-buang waktu, atau uang, dan kamu tidak benar-benar mencapai apa pun.
  2. Konsisten
    Kamu mungkin tidak memiliki jadwal belajar yang tetap, tetapi jika kamu sudah memutuskan untuk belajar marketing, kursus pemrograman, kursus bahasa, atau lainnya, lalu jika kamu sudah memulainya, pastikan kamu menyelesaikannya.

Kamu bisa belajar banyak dari konten-konten atau kursus gratis, sebelum memutuskan untuk berinvestasi dalam kursus berbayar (yang memang dalam beberapa kasus hanya tersedia disana).

Kursus gratis memungkinkan kamu untuk memahami seberapa konsisten dirimu, dan apakah kamu bisa menyelesaikan setidaknya satu kursus yang telah kamu ambil.

Pengendalian diri itu kunci. Mendidik diri sendiri itu sangat penting. Terutama bagi kamu yang ingin melakukan perubahan dalam hidup.

Jadi, bagaimana cara saya mendapatkan 2 juta views dan reach dalam waktu 2 minggu ?
Mungkin nanti saya akan bagikan tipsnya di kesempatan berikutnya.

Konten iklan ini dipilihkan oleh Google sesuai kebiasaan Anda akses informasi
0 Shares:
You May Also Like

Apa Itu Fail Fast?

Keberhasilan membutuhkan banyak kesabaran dan ketekunan. Itu mengharuskan Anda untuk bereksperimen terus menerus tanpa rasa takut. Anda perlu gagal lebih cepat, belajar lebih cepat, memperbaikinya lebih cepat, agar sukses juga lebih cepat. Konsep besarnya adalah iterasi build-measure-learn. Semakin cepat kita melakukan satu siklus iterasi, semakin cepat pula kita berhasil memberi solusi yang dibutuhkan pemakai.
Read More